jenis bahan kaos paling populer

5 Jenis Bahan Kaos Paling Populer (Kenali Sebelum Beli)

Di tengah perkembangan teknologi yang semakin maju seperti sekarang ini, jenis bahan kaos yang tersedia di pasaran juga semakin beragam mulai dari yang harganya murah sampai mahal. Berikut tim Jasa Lokal sudah himpun 5 jenis bahan kaos yang paling sering digunakan oleh industri fashion.

Kenali jenis bahan kaos yang paling banyak digunakan oleh industri fashion

Cotton combed

cotton combed merupakan jenis bahan kaos yang paling banyak digunakan

Kain yang pertama ini merupakan salah satu jenis bahan kaos yang paling banyak digunakan. Bukan tanpa alasan, kain yang terbuat dari serat kapas yang halus ini mampu menghadirkan kaos yang lembut pula, sehingga sangat nyaman untuk dipakai sehari-hari.

Selain itu, cotton combed juga memiliki berbagai macam varian, mulai dari cotton combed 20s, 30s, 24s hingg 40s. Yang membedakan antara varian satu dengan yang lainnya adalah ketebalannya, semakin besar angkanya, semakin tipis kainnya dan semakin mahal harganya.

Polyester

kain polyester

Jenis bahan kaos yang satu ini lebih sering digunakan sebagai bahan kaos olahraga/jersey. Sesuai dengan namanya, kain polyester merupakan bahan kaos yang terbuat dari serat sintetis yang dihasilkan dari unsur minyak bumi.

Bahan kaos ini sering digunakan untuk kaos olahraga karena keunggulannya yang tidak mudah berkerut, tahan air, tahan terhadap kuman dan cepat kering. Selain itu, bahan polyester juga terkenal akan durabilitasnya dibandingkan dengan bahan kaos lainnya.

Spandex

ilustrasi kain spandex

Berbeda dengan dua jenis bahan kaos yang sudah tersebut diatas. Bahan kaos yang satu ini memiliki karakteristik yang elastis dan memiliki bobot yang lebih berat meskipun ketebalannya relatif tipis. Harga kaos dari spandex biasanya juga lebih murah.

Bahan kaos yang bisa meregang hingga 5x lipat ini sengaja dibuat untuk menggantikan bahan karet. Sifatnya yang sangat elastis, membuat kaos dari bahan spandex membuat penggunanya lebih leluasa dalam pergerakan tanpa khawatir sobek, tidak mudah berkerut dan mengikuti bentuk lekuk tubuh. Oleh karena itu, bahan kaos yang satu ini sering digunakan untuk membuat pakaian wanita.

Viscose

kain viscose mewah

Kain viscose atau yang lebih dikenal dengan kain rayon ini memiliki karakteristik yang hampir sama dengan cotton combed, hanya saja kain viscose terbuat dari serat sintetis selulosa sedangkan cotton combed terbuat dari serat kapas murni. Jenis bahan kaos yang satu ini termasuk golongan mewah dipasaran, sehingga harganya juga relatif lebih mahal.

Sama seperti jenis bahan kaos lainnya, kain viscose memiliki keunggulan lebih nyaman saat dikenakan, daya serapnya lebih baik, memiliki tingkat kerapatan yang lebih baik dibandingkan lainnya, warnanya yang mencolok, serta memberikan kesan mewah pada pemakainya.

Chief value cotton

kain cvc

CVC merupakan jenis bahan kaos yang terbuat dari campuran cotton dan polyester. Namun unsur cottonnya lebih banyak. Dari sini kita bisa simpulkan bahwa kain CVC ini memiliki daya serap keringat yang baik serta awet.

Setelah mengetahui macam-macam jenis bahan kaos, kini saatnya Anda tentukan sendiri bahan kaos yang sesuai dengan keseharian Anda. Jangan sampai salah beli dan menyesal kemudian. Sebagai info tambahan, Jasa Lokal juga menyediakan jasa konveksi kaos bergaransi, buat Anda yang tertarik untuk menggunakan jasa kami silahkan akses halaman konveksi kaos untuk info lebih lanjut.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top